Info Kesehatan

PELATIHAN PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI (PPI) BAGI PETUGAS MEDIS DAN NON MEDIS DI RSIA. SITTI KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH CABANG MAKASSAR

Minggu 2021-01-30 04:48:30

PELATIHAN PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN INFEKSI (PPI) BAGI PETUGAS MEDIS DAN NON MEDIS DI RSIA. SITTI KHADIJAH 1 MUHAMMADIYAH CABANG MAKASSAR

Makassar, 30 - 31 Januari 2021. Upaya pengendalian dan pencegahan infeksi di rumah sakit terus dilakukan, sebagai komitmen RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar dalam mencapai patient safety & patient satisfaction. Kali ini, Tim PPI RSIA. Sitti Khadijah 1. Muhammadiyah Cabang Makassar menggelar Webinar Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi petugas medis dan non medis. Agenda ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman petugas mengenai prinsip – prinsip Pengendalian dan Pencegahan Infeksi di rumah sakit.

Acara yang diikuti petugas medis dan non medis RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar ini dibagi menjadi 2 gelombang, yang dilaksanakan mulai tanggal 30 - 31 Januari 2021 bertempat di Ruang Aula Lantai 6 RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar, dengan diikuti oleh 161 orang petugas. Di hari pertama acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang disambung dengan sambutan Direktur RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar.

Sebagai Narasumber dr. Sudirman Katu, Sp.PD-KPTI, FINASIM menyampaikan materi mengenai Kebijakan Kemenkes RI dalam Pencegahan dan Pengendalian Infeksi dalam standar akreditasi dan Konsep Dasar HAI’s dan Program PPI. Tidak hanya itu materi yang disampaikan pun beragam seperti Kewaspadaan Standar dan Kewaspaadaan Transmisi, Manajemen Limbah dan Lingkungan, Spill Kit dan Kesehatan Kerja Karyawan. Selain itu ada Pre Test dan Post Test yang dilakukan untuk mengetahui pemahaman petugas akan materi yang telah disampaikan.

Diharapkan melalui kegiatan ini para petugas baik medis dan non medis dapat meningkatkan kesadaran dan memaksimalkan peranananya untuk andil dalam melakukan pencegahan dan pengendalian penularan infeksi dilingkungan RSIA. Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar.